TUBERKULOSIS

Hallo temen-temen??? Pertama-tama saya ucapin trimakasih buat para pengunjung blog. Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia. Dan saya doakan semoga orang-orang yang ngunjungin blog saya pada masuk surga semua, terus selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian




TUBERKULOSIS

Tuberkulosis (TB) adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Biasanya, TB menyerang paru-paru (TB paru), tetapi juga dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya seperti ginjal, tulang, kelenjar getah bening, dan otak. TB dapat menyebar melalui udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk, bersin, atau bicara, mengeluarkan bakteri ke udara yang kemudian dapat dihirup oleh orang lain.

Gejala umum TB paru meliputi batuk yang berlangsung lebih dari tiga minggu, produksi dahak yang berdarah atau bercampur nanah, nyeri dada, kelelahan, penurunan berat badan, demam, dan keringat malam yang berlebihan. TB dapat diobati dengan terapi antibiotik yang tepat dan tepat waktu. Namun, pengobatan TB memerlukan waktu yang cukup panjang dan konsistensi untuk mencegah perkembangan resistensi obat.

Referensi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dan literatur medis yang diakui.


Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Obat dan Fungsinya

ASKEP (Pemenuhan Kebutuhan Cairan dan Elektrolit)