Pengertian Pengetahuan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama saya ucapin trimakasih buat para pengunjung blog. Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan saya doakan semoga orang-orang yang ngunjungin blog saya pada masuk surga semua, terus selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian

PENGETAHUAN
Pengetahuan
Pengetahuan merupakan hasil dari tahu, dan ini terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu onjek tertentu. Pengindraan terjadi melalui panca indera manusia, yakni indera penglihatan, pendengaran, penciuman, rasa, dan raba. Sebagian besar pengetahuan masnuasi di peroleh melalui mata dan telinga (Notoatmodjo,2011).

Pengetahuan merupakan hasil dari tahu, dan ini terjadi setelah orang melakukan pengindraan terhadap suatu onjek tertentu. Pengindraan terjadi melalui panca indera manusia, yakni indera penglihatan, pendengaran, penciuman, perasa, dan peraba. Sebagian besar pengetahuan masnuasi di peroleh melalui mata dan telinga. Pengetahuan atau kognitif merupakan domain yang sangat penting dalam membentuk tindakan seseorang (overt behaviour) (Efendi dan Makhfudli, 2009).

Menurut Notoatmodjo dalam buku Wawan dan Dewi (2011), pengetahuan adalah merupakan hasil tahu, dan ini terjadi setelah orang mengadakan pengindraan terhadap suatu objek tertentu. Penginderaan suatu objek terjadi melelui panca indera manusia yakni penglihatan, pendengaran, penciuman, rasa, dan raba dengan sendiri. Sebagian besar pengetahuan manusia di peroleh melelui mata dan telinga. Pengtahuan atau kognitif merupakan domain yang sangat penting untuk terbentuknya tindakan seseorang.

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Obat dan Fungsinya

ASKEP (Pemenuhan Kebutuhan Cairan dan Elektrolit)

TUBERKULOSIS