Pengertian Influenza



Hallo temen-temen???
Pertama-tama saya ucapin trimakasih buat para pengunjung blog. Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan saya doakan semoga orang-orang yang ngunjungin blog saya pada masuk surga semua, terus selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian

INFLUENZA


Influenza yang lebih sering di kenal sebagai flu adalah penyakit saluran pernafasan akut yang di sebabkan oleh virus influenza. Virus influenza merupakan virus yang kompleks dan terus menerus berubah. Struktur fisik virus ini cenderung mengalami perubahan-perubahan kecil pada antigen permukaan selama pase replikasi yang dapat menyebabkan virus menginvasi sistem kekebalam pejamu. Hal ini menjelaskan bahwa seseorang yang terinfeksi dapat mengalami reinfeksi  pada tahun berikutnya meskipun sudah punya anti bodi terhadap virus pertama.

Influenza tanpa komplikasi pada anak-anak biasanya hanya memerlukan pengobatan simptomatik, asetaminopen atau ibuprofen untuk demam, dektrometrofan untuk batuk (jika perlu), dan cairan yang cukup untuk mempertahan hidrasi. Amantadine Hidroklorida (symmetrel) telah terbukti efektif dalam mengunrangi gejala yang berhungungan dengan penyakit tipe A jika di berikan dalam 24-48 jam setelah awitan. Akan tetapi, obat ini tidak efektif terhadap influenza tipe B atau C atau penyakit virus lainnya. Obat ini tidak boleh pada anak-anak yang berusia kurang dari 2 tahun, namun di anjurkan untuk divaksinasi pada anak-anak yang beresiko tinggi (Wong,dkk, 2009)

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Obat dan Fungsinya

ASKEP (Pemenuhan Kebutuhan Cairan dan Elektrolit)

TUBERKULOSIS