Pengertian Tonsilitis



Hallo temen-temen???
Pertama-tama saya ucapin trimakasih buat para pengunjung blog. Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan saya doakan semoga orang-orang yang ngunjungin blog saya pada masuk surga semua, terrs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian

TONSILITIS  

Tonsilitis
Tonsil adalah massa jaringan limfoid yang terletak di rongga faring. Tonsil penyaring dan melindungi saluran pernafasan serta saluran pencernaan dari invasi organisme pathogen dan berperan dalam pembentukan antobodi. Meskipun ukuran tonsil bervariasi, anak-anak umumnya memiliki tonsil lebih besar daripada remaja atau orang dewasa. Perbedaan ini di anggap sebagai mekanisme perlindungan karena anak kecil rentan terutama terhadap ISPA. 

 Manifestasi tonsilitis di sebabkan oleh inflamasi. Pada saat tonsil palatin membesar karena edema, kedua nya dapat bertemu di garis tengah yang menyumbat jalan nafas atau makanan. Krena tonsilitis dapat sembuh sendiri, Infeksi virus dan streptokokus pada demam tonsilitis eksudatif harus di bedakan. Sebagian besar Infeksi terjadi akibat virus. Oleh karena itu, uji yang cepat dan dini dapat menyingkirkan kemungkinan pemberian antibiotik yang tidak perlu (Wong,dkk,2009).

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Obat dan Fungsinya

ASKEP (Pemenuhan Kebutuhan Cairan dan Elektrolit)

TUBERKULOSIS